Minggu, 26 November 2017

Bagaimana mengirim SMS dengan menggunakan Android SMPP SMS Gateway

Bila Anda ingin menghubungkan sistem TI Anda ke jaringan seluler Anda memiliki tiga pilihan dasar: koneksi SMS IP; konektivitas modem GSM dan koneksi Android SMPP. Jika Anda memiliki lalu lintas SMS yang relatif kecil (kurang dari 1000 SMS per hari), Anda harus memilih yang terakhir. Artikel ini menjelaskan melalui contoh produk tertentu bahwa apa yang Anda butuhkan dan apa yang harus Anda lakukan jika Anda ingin mengirim SMS dengan aplikasi SMPP SMS Gateway berbasis Android.



Untuk pesan SMS menggunakan jenis perangkat lunak SMS Anda perlu menginstal dan mengkonfigurasi satu atau lebih Layanan koneksi Provider. Untuk tujuan ini Short Message Peer to Peer protocol (SMPP) koneksi adalah metode mungkin. Protokol SMPP dapat digunakan untuk menghubungkan komputer Anda langsung ke SMS Center dari Service Provider (SMSC). Dengan cara ini Anda dapat mengirim dan menerima pesan SMS melalui Internet atau melalui jaringan IP pribadi.

Prasyarat
Dalam rangka untuk mengirim pesan SMS dari sistem perusahaan Anda dengan menggunakan koneksi SMPP Anda memerlukan beberapa jenis perangkat lunak gateway SMS (misalnya Ozeki NG SMS Gateway). Jelas, Anda perlu PC (software ini memerlukan Windows sistem operasi) di mana Anda dapat menginstal software SMS ini kemudian menulis dan mengirim pesan. Dalam hal koneksi Android SMPP ada kebutuhan untuk sebuah smartphone Android (Samsung, HTC, LC, Sony Ericsson, dll) dan Android SMPP SMS Gateway (seperti Ozeki Android SMPP SMS Gateway) terpasang di ponsel Anda, juga.

mengirim SMS
Pertama-tama, pastikan bahwa ponsel Anda terhubung ke Internet, karena Anda perlu men-download aplikasi dari Google Play. Anda dapat menggunakan WI-FI atau Mobile Internet Anda. Setelah Anda menginstal itu, Anda perlu untuk memulai itu.
 Pada langkah berikutnya adalah untuk menghubungkan Anda SMPP SMS Gateway ke komputer. Bagaimana hal ini terjadi ketika menggunakan Ozeki Android SMPP SMS Gateway? Setelah meluncurkan aplikasi Anda akan melihat beberapa informasi penting di sudut kiri atas layar: Nama host, nomor Port, Username, Password. Anda perlu mengetik parameter ini di konsol pengelolaan SMS Gateway perangkat lunak Anda (seperti Ozeki NG SMS Gateway). Setelah Anda login ke software SMS Anda, menambahkan koneksi penyedia layanan baru dengan mengklik item menu yang sesuai. Pilih Connection SMPP kemudian klik pada tombol install. Panel Konfigurasi Connection SMPP akan muncul. Pada SMPP tab pengaturan server Anda perlu menentukan berikut: Nama host, nomor Pelabuhan, Username, Password. Menggunakan parameter yang dapat ditemukan di aplikasi Android SMPP SMS Gateway Anda. Selain itu, Anda harus menetapkan nomor telepon dan nama penyedia layanan khusus untuk hubungan ini.
 Setelah pengaturan dasar, memeriksa status koneksi dengan mengklik pada panel logging. Jika Anda melihat bahwa koneksi SMPP telah berhasil diinstal, Anda siap untuk menulis dan mengirim pesan.
 Klik Compose tombol pesan kemudian mengisi formulir dengan tepat (pilih jenis pesan Anda, masukkan nomor telepon penerima, tulis pesan Anda, dll) kemudian klik Send / Ok. Itu dia! Jika Anda menggunakan Ozeki Android SMPP SMS Gateway, Anda akan mendapatkan laporan pengiriman tentang berhasil dikirim pesan, sehingga Anda dapat memastikan bahwa penerima telah mendapatkan pesan Anda.

 Sumber informasi:

1 komentar:

  1. Hi, SMPP SMS Gateway is an ultimate tool which provides you an opportunity to disseminate precious business information to the public at large effectively on time.

    BalasHapus